Thursday 11 January 2018

Cara backup game dari Steam

            Halo bro/sis, kembali lagi bersama saya diblog dan postingan ini dalam Cara backup game dari Steam. Dalam tutorial ini, saya akan menunjukkan cara backup game dari library Steam.


            Ada kalanya kita harus mem-backup data data yang ada pada pc/laptop pribadi. Mungkin karena ingin instal ulang pc/laptop ataupun karena takut suatu saat pc/laptop hang yang membuat data data yang ada dipc/laptop bro/sis hilang secara sia sia. Disini saya ingin menunjukkan Cara backup game dari Steam yang menurut saya penting karena jika suatu saat file game yang asli corrupt, kita bisa me-restore ulang data data yang telah corrupt kedalam Steam. Nah, langsung saja simak petunjuk petunjuk yang akan saya paparkan dibawah ini,

Langkah 1 : Buka aplikasi Steam yang ada pada PC/Laptop bro/sis. 


Langkah 2 : Klik menu Steam disebelah kiri atas, lalu pilih Backup and Restore Games....


Langkah 3 : Jika muncul kotak dialog seperti dibawah ini, pilih Backup currently installed programs dan klik Next.


Langkah 4 : Pilih game yang ingin dibackup, lalu klik Next.


Langkah 5 : Pilih destinasi folder backup gamenya, saran saya lebih baik pada folder bawaan agar mudah untuk dicari.


Langkah 6 : Silahkan beri nama untuk folder backup gamenya sesuai selera dan pilih file sizenya sesuai selera, jika sudah, klik Next.


Langkah 7 : Tunggu hingga selesai proses backupnya.


            Sekian tutorial singkat dari saya mengenai Cara backup game dari Steam. Jika ada yang ingin ditanyakan ataupun saran dari bro/sis, silahkan berikan tanggapan dan saran bro/sis dalam kolom komentar yang ada dibawah postingan ini.

             Sampai jumpa di artikel berikutnya.

Artikel Terkait

Cara backup game dari Steam
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email