Wednesday 3 January 2018

Cara mengatur versi game Steam

            Halo bro/sis, kembali lagi bersama saya diblog ini dalam Cara mengatur versi game Steam. Dalam postingan ini, saya ingin menunjukkan kepada bro/sis yang belum tahu bagaimana sih cara mengatur versi game yang ada pada library steam bro/sis.


           Beberapa orang tidak ingin game dalam akun steamnya selalu update karena berbagai alasan, mungkin itu karena versi game terbaru yang sangat berat, atau karena modifikasi game yang tidak mendukung untuk versi game terbaru. Saya juga terkadang tidak suka meng-update game game yang ada pada akun steam saya karena alasan versi game yang terbaru sangat berat. Karena itu, saya lebih suka menggunakan versi game sebelum update yang ukuran filenya bisa dibilang tidak terlalu berat. Baiklah, langsung saja ketopik utamanya saya akan menunjukkan bagaimana Cara mengatur versi game Steam,

Langkah 1 : Buka aplikasi Steam bro/sis yang ada pada PC/Laptop bro/sis.


Langkah 2 : Lalu buka Library > Games.


Langkah 3 : Disini saya akan menggunakan game Euro Truck Simulator 2 sebagai contoh, pertama klik kanan pada judul game yang ingin diubah versinya (list game sebelah kiri gambar) lalu pilih Properties.


Langkah 4 : Jika muncul kotak dialog seperti ini, klik Betas.


Langkah 5 : Klik kotak yang ada dibawah kalimat "Select the beta you would like to opt into", lalu pilih versi game yang ingin dimainkan, tapi jika telah mengatur versi game ini, setiap ada pembaruan dari developer gamenya, maka game tidak akan ter-update secara otomatis lagi.


                 Sekian tutorial singkat dari saya mengenai Cara mengatur versi game Steam. Jika ada yang ingin ditanyakan ataupun saran dari bro/sis, silahkan berikan tanggapan dan saran bro/sis dalam kolom komentar yang ada dibawah postingan ini.

             Sampai jumpa di artikel berikutnya.

Artikel Terkait

Cara mengatur versi game Steam
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email