Saturday 6 January 2018

Cara mengedit gambar menjadi hitam putih melalui Adobe Photoshop

            Halo bro/sis, kembali lagi bersama saya diblog dan postingan ini dalam Cara mengedit gambar menjadi Hitam Putih melalui Adobe Photoshop. Dalam tutorial ini, saya ingin menunjukkan bagaimana cara mengedit gambar yang bewarna menjadi hitam putih (B/W) dengan aplikasi Adobe Photoshop.


           Efek Hitam Putih (B/W) memiliki kesan tersendiri. Dan juga efek ini digunakan untuk pas foto saat masa sekolah maupun disaat kapanpun. Pada postingan ini, saya akan menunjukkan cara yang mudah untuk membuat gambar yang bewarna menjadi hitam putih seperti gambar yang telah saya lampirkan diawal postingan ini. Langsung saja disimak langkah langkah yang akan saya paparkan dibawah ini,

Langkah 1 : Buka Adobe Photoshop bro/sis dan masukkan gambar yang ingin bro/sis edit menjadi efek hitam putih.


Langkah 2 : Duplikat layer "Background" sebelum diedit menjadi efek hitam putih agar ada layer original jika ada kesalahan.


Langkah 3 : Jika sudah diduplikat, klik menu Image > Adjustments > Desaturate atau dengan menekan Shift+Ctrl +U jika tidak ingin repot dan hasilnya akan menjadi seperti ini.


            Sekian tutorial yang saya berikan tentang Cara mengedit gambar menjadi hitam putih melalui Adobe Photoshop.


            Jika ada yang ingin ditanyakan ataupun saran dari bro/sis, silahkan berikan tanggapan dan saran didalam kolom komentar yang ada dibawah postingan ini.

         Sampai jumpa bro/sis di postingan berikutnya.



Artikel Terkait

Cara mengedit gambar menjadi hitam putih melalui Adobe Photoshop
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email